01 Agustus 2012

Internship

Internship.
Gue diterima kerja sebagai Assistent Junior Strategic Planner di salah satu Advertising Agency di bilangan Jakarta Selatan. Bukan magang sih, karena dikantor gue ini ngga ada yang namanya magang, yang ada cuma Job Training. Daerah kantornya familiar lah dan lumayan deket sama rumah, so tanpa pikir panjang gue langsung tanda-tangan kontrak untuk masa kerja selama 2 bulan.
Pertama kali gue menginjakkan kaki di kantor, it feels like home. Suasana yang nyaman, kompak, kekeluargaannya kerasa banget, dan yang paling penting disini ngga ada yang namanya orang bodoh atau pintar, ngga ada yang namanya senior dan junior. Semua sama. Semua saling bantu dan saling berbagi.
Emm, gue kira diskusi cuma ada di kampus ya, ternyata disini hampir tiap hari kita diskusi. Kantor gue ini bisa dibilang rajin banget pitching, selama kurang lebih 1 bulan sudah gue magang disini, terhitung ada 8 brand yang lagi di handle. Jadi diskusi disini dibutuhin banget, karena pendapat orang lain bisa jadi masukan dan malah bisa juga jadi ide baru. Asik banget lah, banyak ilmu yang gue dapet disini, yang tadinya 0 besar sekarang lumayanlah paham.
Oiya, Strategic Planner itu kerjanya apasih? nah kerjaan gue di agency itu bantuin tim kreatif . Begitu brief dari klien turun nih, gue identifikasi bener apa ngga yaa yang klien butuhkan untuk brand mereka itu seperti itu. Kadang ada yang ternyata dugaan mereka itu salah, disini kita bantu mereka supaya dapetin apa yang mereka butuhkan untuk brand-nya. Intinya, sebagai planner itu kita harus upto date sama segala hal, rajin-rajin browsing apa yang lagi trend, rajin baca majalah juga, dan yang paling penting sosialisasi.
Ah, i do really love this job! Begitu lulus nanti, semoga gue bisa dapet kerjaan ini lagi :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar