09 Februari 2013

Malam Minggu di Pasar Gede

"APA SIH?!" kata gue tadi malam di jalan pulang

Beberapa minggu yang lalu, kota ini dan orang-orangnya (kecuali gue tentunya) tiba-tiba jadi heboh.
Malam hari mereka serentak hijrah ke Pasar Gede. Katanya ada yang bagus. Ada apa ya?? 
Ok, rupanya gue ngga perlu tanya sana sini, pertanyaan gue sudah terjawab dengan berubahnya sebagian Profile Picture BBM di contact gue. Serentak juga foto-foto mereka bergaya senyum sana sini dengan background lampion, ada juga yang pegang-pegang lampion, dan ada lagi yang foto di tengah jalan.  
Gue ngga mempermasalahkan fotonya sih, yang jadi masalah adalah... Tadi malam gue mau balik ke rumah dan penasaran dengan penampakan lampion yang katanya KEREN, BAGUS BANGET, LUAR BIASA, FANTASTIS, AMAZING, dan lain lain. Akhirnya gue memutuskan untuk lewat kawasan Pasar Gede. Ok! gue lupa ini Sabtu. Area Pasar Gede seketika padat merayap. Gue ngerasa bukan lagi ada di Pasar Gede, tapi di Sekaten. Kenapa? Soalnya pedagang berbagai jenis minuman dan makanan serta orang-orang tumpah ke jalan. Dan tadi langitpun penuh dengan kilat, kilat lampu flash ! YAAMPUN , gara-gara kalian banyak lho yang waktunya terbuang sia-sia di jalan karena yang pada foto-foto itu. duh duuuh.. Jalanan penuh tapi gue ngga lihat petugas yang ngatur. Pada kemana ?
Anyway.. Lampion sih bagus, bagus aja ko ngga lebih. Yang paling meninggalkan kesan dan paling gue inget itu cuma bau dupa dari klenteng yang lebih menyengat dari biasanya :)


4 komentar:

  1. kok fotonya gak sekalian ditampilkan di sini juga? hehe

    BalasHapus
  2. dari pada foto sama lampion mending foto sama gw *sambil benerin jambul :)

    BalasHapus