30 Januari 2013

BAKSIL

Babakan Siliwangi, or mostly called Baksil is the only city forest in Bandung
Bukan hanya difungsikan menjadi ruang publik, namun baksil juga menjadi tempat resapan air dan juga hutan lindung. 
Gue penasaran dan mau banget ke sana. Selama ini gue cuma bisa liat baksil melalui google. Menurut beberapa artikel yang gue temuin di google, Baksil diresmikan oleh United Nation Environment Progamme (UNEP) menjadi hutan kota dunia pada tahun 2011. Bahkan PBB pun mengakui keberadaan dari hutan kota tersebut. 
Gue yang bukan urang Bandung aja bangga ! 
Urang Bandung mah harusnya juga bangga dan senang, kenapa? bukan hanya karena pengakuan UNEP dan PBB, tapi karena Bandung punya hutan kota.
Banyak O2 yang dihasilkan dan CO2 yang diserap oleh Baksil. Baksil setidaknya membantu mengurangi polusi udara di kota Bandung yang semakin banyak.
Oiya, menurut beberapa artikel yang gue baca juga nih, keberadaan dari hutan kota ini kurang diperhatikan oleh pemerintah maupun masyarakat Bandung itu sendiri. 
Awalnya hutan ini memiliki luas 14 hektar namun semakin menyusut dan saat ini hanya tersisa 3 hektar saja setelah dibangunnya fasilitas olahraga dan Sasana Budaya Ganesha ITB.
Sayang banget kan?
Bahkan baru-baru ini beredar berita bahwa Baksil akan diratakan. Simpang siur terdengar kabar bahwa akan dibangun sebuah rumah makan diatas Baksil, ada pula yang bilang akan dibangun mall dan hotel.
Well, mau bangunan apapun yang akan dibangun diatas Baksil, gue tetep ngga setuju dan sangat sangat menyayangkan sikap dari pemerintah.
Bayangin deh gimana jadinya kalo hutan yang rimbun hilang gitu aja dan digantikan oleh gedung-gedung bertingkat juga tanah dan rumput yang hijau berubah menjadi aspal.
Polusi makin menjadi, berkurangnya lahan serapan air, dan yang paling gue khawatirkan sih kalau lagi musim hujan, kayak sekarang ini. Bandung mungkin akan banyak genangan air, atau malah bisa jadi banjir........


Sunday Smile - Baksil

Wooden Bridge - Baksil

video
Deugalih Folks - Minggu Pagi



25 Januari 2013

Max

video
Max Schneider-Titanium (Cover)


Couple weeks ago i browsed some video on youtube then i found Max Schneider channel.
I watched all of his video and i fallin love with his voices.
Ok, i just uploaded one of his video. 
Enjoy:)

21 Januari 2013

ALASKA

Float Plane

Glenn Highway

Glacier Bar

Chugach Mountain


Kapan kaki ini melangkah kesana?

Akan Tiba Waktunya Nanti

Duh.
Sudah lewat pukul 12 malam rupanya. 
Ah beberapa hari ini aku sulit tidur cepat.
Kuliah sudah berakhir tapi masih saja ada yang disibukkan dan dipikirkan.
Sesuatu yang kata orang sakral.
Tapi buat aku hanya sebuah formalitas yang menjadi syarat kelulusan.
Kalau beruntung akan dipajang di perpustakaan, kalau tidak ya paling berakhir di gudang arsip bersama dengan skripsi yang senasib. haha
Beruntungnya aku punya bapak dan ibu yang tidak menuntutku untuk membuat skripsi indah nan tebal.
Kalau kata seorang teman lebih cocok sebagai pengganjal pintu. *bercanda*

Skripsi oh skripsi.
Beberapa teman sudah hampir mencapai garis finish.
Beberapa teman baru di awal garis.
Dan beberapa lagi, termasuk aku.... masih sibuk dengan pemanasan.
Beruntungnya aku punya bapak dan ibu yang tidak menuntutku untuk cepat-cepat lulus.
Kata seorang teman lagi, lulus cepat tapi sulit dapat kerja dan ujung-ujungnya jadi pengangguran buat apa?
Ada benarnya juga sih. haha

Skripsi oh skripsi.
Akan tiba waktunya nanti kamu akan selesai ko.
Akan tiba waktunya nanti aku mengenakan toga dikepala.
Akan tiba waktunya juga nanti terselip gelar S.Ilkom di belakang nama aku.

Dan pada saat waktu itu tiba. 
Aku akan rindu kesibukan dan rutinitas sebagai mahasiswa.
Yang pasti aku akan rindu KALIAN.



20 Januari 2013

560 Miles

Untuk kamu yang selalu ada dipikiranku

Bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Tuhan.
Mungkin kamu lupa dengan aku atau berusaha melupakan aku. 
Tapi melupakanmu adalah suatu hal yang mustahil buat aku.
Aneh, padahal kamu bukan siapa-siapa aku. 
Tapi cuma kamu yang bisa mengerti aku.
Ah, aku rindu.
Aku rindu berbincang dengan mu walau kita berada di tempat yang berbeda.
Aku rindu dengan mawar dan senyum manis yang selalu kamu selipkan di akhir obrolan kita.
Aku rindu suara merdu dan petikan gitarmu yang selalu mengiringi tidurku.

Untuk kamu yang selalu ada dipikiranku

Aku tidak berharap kerinduanku itu berbalas.
Aku bahkan tidak berharap kamu tau akan kerinduanku.
Aku tidak berharap banyak dari kamu.

Untuk kamu yang selalu ada dipikiranku

Terimakasih untuk waktu yang singkat itu.
Terimakasih untuk semuanya.
Terimakasih :')




14 Januari 2013

Jari

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan jari
Tangan tidak akan bekerja maksimal tanpa jari
Aku bersyukur punya jari-jari yang sempurna

Kadang timbul pertanyaan aneh
Jari mana yang aku gerakkan pertama kali?
Benda apa yang aku genggam pertama kali?
Apa yang aku tunjuk dengan jari pertama kali?
Kenapa ya jari ada 5 di kiri dan di kanan?
Kenapa setiap jari punya nama?
Kenapa ada kuku yang indah di setiap jari?

Yang jelas...
Jari ini setia menemani
Jari ini telah menghasilkan banyak goresan
Tulisan-tulisan sok puitis
Cerpen yang penuh dengan fantasi
Sketsa yang yaa aku paksakan mirip dengan aslinya
dan komik ala serial cantik yang dipenuhi bumbu cinta *aiih*

Hi jari, sudah siap memulai goresanmu lagi? :)