20 Oktober 2014

Selamat, Pak Jokowi!

Siapa yang menyangka seorang anak tukang kayu menjadi presiden. Bahkan ketika menjabat sebagai Walikota Solo pun pasti banyak juga masyarakat yang tidak pernah mengira.
Saya menyaksikan dari layar kaca sebagian pidato pertama beliau sebagai presiden. Ada satu hal yang menarik buat saya dari pidato tadi siang. Pada saat pembukaan, beliau mengucapkan kata terimakasih kepada Prabowo dan Hatta Rajasa. Menurut saya mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang pernah menjadi 'rival' kita itu bukan hal yang mudah. Hanya orang-orang berhati besar lah yang mau dan mampu. And Jokowi did it.

Hari ini hampir seluruh masyarakat Indonesia turut larut dalam euforia pelantikan Presiden Republik Indonesia yang baru, Jokowi. Acara syukuran dan perayaan atas pelantikan Jokowi sebagai presiden diselenggarakan secara besar-besaran di Ibukota dan beberapa kota lain termasuk Solo. Puncak acaranya adalah melepaskan belasan ribu lampion sebagai simbol harapan dan doa untuk Indonesia. Tentunya harapan dan doa agar Indonesia bisa lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Jokowi.


Well...

Selamat, Pak Jokowi!
Tetap sederhana, dan bekerja dari hati.
Banyak harapan rakyat yang menanti untuk direalisasi.


4 komentar:

  1. Siapa sangka juga, efek Presiden Jokowi juga mampu menggerakan hati dan tangan Ichi untuk menulis blog kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, bukan karena itu sih, sadar aja udah lama ngga isi blog :)

      Hapus
  2. wah bagus itu. diaktifkan lagi aja blognya. tulisannya Ichi lumayan juga kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan ngga penting sih iya mas tulisan aku haha, cuma nulis apa yg ada di kepala aja, dari pada disimpan lebih baik kan dibagi.. hehe

      Hapus